• 16

    Nov

    budaya nama

    pokoknya kita harus mengagungkan nama milik agama sendiri, budaya sendiri, bukan punya barat atau kejepang jepangan atau korea koreaan. kayaknya kalau nama nama anak islami dari abdullah agung so ji sub kok rasanya nggak enak gitu yaa. Ganti lah abdullah aja itu udah cukup walaupun katanya kalau bikin paspor nanti susah ribet gimana gitu. oke entah kenapa udah mulai mual nulis kaya gini, udahan dulu lah yaa semoga ada manfaatnya untuk kita semua. Sayonara. minasan. Plakkk.
  • 16

    Nov

    ganti nama

    Ini bukan masalah ganti nama tiada artinya kata Shakespir itu ya, Bro. Maksudnya kalau nama orang yang artinya jelek dan tak bermakna ya ganti aja. Seperti ada nama anak laki laki islami kurang bagus terus diganti, anak perempuan sih bagusnya Jamilah artinya wanita yang cantik. Jangan sampai ada makna jelek pada nama kita. Kalau perlu ganti sendiri aja deh secara mandiri. jangan sampai dari awal makna nama kita jelek. jangaaan.
  • 16

    Nov

    enak dibaca dan perlu

    oke kita kasih judul itu bukan lagi ngomongin majalah tempo kok. wkwkwk. ini masih berkaitan dengan memberi nama anak. Yang serunya kalau nama anak itu kita harus tahu artinya jangan sampai ya ada kejadian kan. ada yang nama anak perempuan islami saum rahmah padahal kalau di bahasa arab itu artinya pemutus rahmat. kan bahaya celakan dua belas gitu loh, mas bro. oiya katanya ada namaa orang jalmowono yang enak dibaca sepintas tapi artinya ternyata orang utan. eedaaaan.
  • 16

    Nov

    nama artis

    saking ngefans sama bintang film ya jangan anak jadi pelampiasan juga misalnya. punya anak kembar yang laki dinamain brad pitt yang perempuan dinamain angelina jolie kok ya rasanya aneh aja gitu. ingat lagi aja kalau nama anak islam terkini itu yang penting ada unsur mendoakan kebaikan dan nyaman di dengar. Itu aja. Kalau nama anak artis sih itu bukan yang utama lah yaaa. Yang penting kita teguh bahwa menamai anak itu harus anak sendiri dan hasil dari pernikahan yang legal yaa. Hahaha.
  • 16

    Nov

    tentang abjad pertama

    ada ada aja tulisan ini karena ya gue juga namanya dari huruf a kan, jadi nggak enak kalau pas ujian atau test wawancara bagian pertama. Itu bukan masalah lah yaa karena Abdullah itu juga dari nama A terus huruf keduanya b itu artinya nama anak islami sering banget jadi pertama kalau dipanggil dan kasih hadiah. Hehehe itu mah nggak terlalu penting lah yaa. Ingatlah pokoknya nama adalah doa yang baik untuk kita. Jangan ragu ragu yaaa.
  • 16

    Nov

    jangan susah susah yaa

    Ada nama anak namanya saklitinov. Alias Sabtu Kliwon Tiga November yang berasa ada Skandinavia atau Rusia gitu ternayta nama jawa yaa. Hahaha. Ane juga baru tahu. Intinya mah yaa kalau bikin anak, eh, bikin nama anak islami laki laki itu harus hati-hati. Apalagi nanti orang lain susah melafalkannya yang mudah aja misalnya Abdullah. Selesai. Atau inspirasi dari nama nama nabi, bisa juga Jamilah untuk anak perempuan yang artinya cantik atau geulis kata orang jerman.
  • 16

    Nov

    jangan terlalu panjang untuk sebuah nama

    Apalah arti sebuah nama, tapi kalau namanya terlalu panjang bisa ribet juga tuh ngartiinya. Apalagi kalau ngisi formulir ujian masuk perguruan tinggi misalnya. Entahlah ada kah kaitannya sekarang antara buletanb uletan dan pensil dua b dengan nama anak islami modern yang nggak jarang menimpa anak anak kita. Kalau ujian udah pada laptop semua atau terkomputerisasi semua sih ya senang dan happy lahh yaa. Hihihi. Oke kasian aja dengan yang punya nama Siti Hartati Berseri Sepanjang Hari nggak beres beres, jelas tidak rekomended.
  • 16

    Nov

    hala menarik tentang nama

    Ada yang menarik ketika baca artikel ini. Kayaknya sih nggak serius serius amat tapi enlighting mind dan expanding horison kalau kata Gramedia. Katanya kalau bikin nama anak islami dan artinya itu jangan cuma satu kata aja karena susah nanti kalau mau bikin paspor dan visa secara kudu ada first name, nick name dan family name. Huh dasar orang Amerika itu kerjaan bikin nama aja susah yaa. HIhihi. oke sekian dulu infonya ya. Kita sambung di lain kesempatan.
  • 16

    Nov

    tidak menyusahkan kelurahan

    Hahaha. Ada ada aja nih artikel yang aku baca tentang nama anak. Dia bilang kalau nama itu yang mudah ditulis aja jangan kaya nama orang aSing yang konsonan semua dan dobel dobel. Memang memilihkan daftar nama anak perempuan islami dan artinya bukanlah hal mudah makanya petugas kelurahan nggak jarang salah nulis nama anak kita bukan. Apalagi nanti dibawa jadi kartu keluarga, ktp, akta kelahiran dan entah apa lagi. Pas di buku nikah juga kan penting itu. HIhihi. Oke udah cuma itu aja yaaa.
  • 16

    Nov

    Nama itu doa kan?

    Seseorang ada yang bilang apa lah arti sebuah nama. Ya mungkin dia kebingungan arti nama yang diberikan orangtuanya kan? Hehehe Tapi, Kawan, jangan sampai sang anak kebingungan dengan namanya ya karena daftar nama anak islami itu kan cermin harapan dari sang ayah dan mamahnya. Nggak perlu doa yang panjang panjang sampai yang dipanggil itu bilang aamiin. Hehehe. Sederhana dan singkat serta enak buat dipanggi. Beuhh nama yang cocok buat si anak tuh. :D
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post